Jangan Siksa Anak Perempuanmu, Ustaz Syafiq: Dia Adalah Tamengmu di Akhirat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sungguh beruntung orang tua yang punya anak perempuan. Ternyata, anak perempuan itu adalah pelindung bagi orang tuanya dari siksa api neraka kelak.

Dari hadis riwayat Ahmad, Bukhari, Muslim, Turmudzi, dan lain sebagainya, menjelaskan terkait dalil keutamaan orang tua punya anak perempuan. Apalagi anak itu besar dengan penuh keimanan dan menjadi anak salehah.

Dalil itu dijelaskan yang artinya sebagai berikut:

“Siapa yang diuji dengan kehadiran anak perempuan, maka anak itu akan menjadi tameng baginya di neraka”

Masya Allah. Hal ini membuktikan bahwa betapa mulianya Allah, yang telah menciptakan wanita dengan penuh keistimewaan di muka bumi.

Penceramah Ustaz Syafiq Riza Basalamah dalam sepenggal ceramahnya di media sosial, mengatakan, apabila orang tua itu punya anak perempuan sebanyak dua, tiga, atau lebih, maka tameng untuknya di akhirat kelak akan hadir menolongnya.

“Yang punya anak dua, tiga, kemudian dibesarkan, dinikahkan, anak itu akan menjadi tameng buat orang tuanya dari api neraka. Anak laki tidak. Itu khusus perempuan,” katanya, dikutip Sabtu (22/1/2022).

Tidak akan merugi orang tua yang melahirkan dan membesarkan anak perempuannya. Apalagi menjadi pribadi yang salehah, patuh kepada orang tua. Termasuk juga hubungan hablumminannas dan hablumminallah.

“Bayangkan udah capek orang tuanya menyekolahkan, ngajarin jahit, masak, datang laki-laki melamar, dia kasihkan. Dibawa terus hasil kerja orang tua itu. Dinikmati oleh siapa? Oleh suaminya,” tambah alumni Universitas Islam Madinah ini.

Olehnya itu, orang tua, khususnya ayah tak boleh menyakiti anak perempuannya.

“Maka itu anak jadi tameng orang tuanya dari api neraka,” sambung dia. (ishak/fajar)

  • Bagikan