Kejar Capaian 100 Persen, 5000 Lansia di Makassar Jadi Sasaran Vaksinasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus menggenjot vaksinasi bagi para lansia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Nursaidah Sirajuddin, mengatakan, ada 5.000 lansia akan divaksinasi setiap Kecamatan di Kota Makassar. Hal ini agar capaian vaksinasi bagi lansia mencapai 100 persen di bulan Februari.

Vaksinasi bagi lansia pun digelar di Gedung Manunggal Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Ujung Pandang, Kota Makassar. Para lansia nampak antusias datang bersama keluarganya.

“Pada hari ini kita mulai di kecamatan Tamalate, kita berharap di kecamatan Tamalate ini disiapkan sebanyak 5000 (lansia). Lansia kita itu sekarang posisi 48 persen artinya masih ada 12 persen yang kita kejar sampai 60 persen,” jelasnya, Sabtu, (22/1/2022).

“Karena syarat 60 persen bagaimana lansia itu harus di-Booster karena Kementerian Kesehatan itu yang boleh di Booster itu lansia saja yang telah memenuhi dosis kedua 6 bulan setelah divaksin, jadi 48% itu sekitar 480 ribu lansia sudah divaksin, jadi masih ada sekitar 200 ribu sekian belum,” imbuhnya.

Dinkes Makassar mengejar vaksinasi 100 persen di bulan Februari. 10 ribu orang diharapkan bisa tervaksin setiap Kecamatan dalam sehari.

“Ini bagaimana menuju 100% kota Makassar karena capaian kita pada saat ini 86 sekian persen masih mengejar 14% untuk mencapai 100 persen dan diharapkan 15 hari kedepan semua Kecamatan memenuhi kota yang tertinggal Makassar,” ucapnya.

Sementara itu, seorang lansia Deng Nai (77) datang bersama keluarga. Vaksinasi disebut sebagai upaya melawan Covid-19.

“Supaya bisa sehat, mau sehat,” kata Deng Nai.

Ia kemudian mengingatkan agar masyarakat di Kota Makassar ikut program vaksinasi Covid-19.

  • Bagikan