Kelurahan Bitowa Kecamatan Manggala Membuka Posko Bencana

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Siaga bencana di musim penghujan, Kelurahan Bitowa, Kecamatan Manggala, membuka posko siaga bencana alam tahun 2022 yang berlokasi di posko kantor Kelurahan Bitowa.

Menurut ketua RW 06, Muhammad Aris, yang turut hadir mengatakan, pembukaan posko siaga bertujuan untuk mengantisipasi bencana banjir dan longsor yang terjadi di musim penghujan.

Musim penghujan yang mulai mengguyur beberapa tempat di wilayah Kota Makassar membuat sejumlah pihak merasa khawatir. Khususnya di Bitowa. "Beberapa bulan terakhir ini, di beberapa wilayah kelurahan Bitowa sempat terjadi banjir Parah ,“ungkap Muhammad Aris jumat (21/01/2022).

Dia juga menjelaskan, kesiapsiagaan menghadapi bencana merupakan langkah preventif dalam mengantisipasi penaggulangan bencana alam yang telah diatur dalam undang-undang.

“Tentunya langkah tersebut harus mendapat dukungan dari semua pihak dan harus ada keterpaduan antara pemerintah, TNI, Polri, dan seluruh lapisan masyarakat,” imbuhnya.

Muhammad Aris menyebutkan, wilayah Kecamatan Manggala memiliki Potensi bencana yang cukup tinggi, terutama di seputaran wilayah bitowa dan sekitarnya,yang mana wilayah ini terdapat kanal dan waduk yang cukup besar yang menampung air hujan

“Untuk itu kita buka Posko bencana alam di sini. Semoga musim penghujan 2022 dan awal tahun tetap diberikan keselamatan dan tidak terjadi bencana alam,” harapnya.

Kelurahan Bitowa juga gencar melakukan vaksinasi lansia. Hadir dalam kegiatan pembentukan yaitu para ketua RT, RW dan tokoh masyarakat serta Lurah Binmas dan Babinsa. (rls)

  • Bagikan