Hadiri Silaturahmi Awal Tahun di Malino, Ratusan Alumni Smansa 82 Sepakat Laksanakan Mubeslub

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ratusan alumni SMA Negeri 1 Angkatan 82 (Smansa 82) Makassar menyatakan kesepakatannya untuk segera menggelar Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) guna membentuk kepengurusan wadahnya.

Hal itu terungkap pada kegiatan silaturahim awal tahun di Kota Malino, Kabupaten Gowa. Kegiatan silaturahim awal tahun yang dikemas bertajuk "Back To Nature Alumni Smansa 82 Makassar" dan diagendakan berlangsung Sabtu-Minggu (22-23/01/2022). Dilaksanakan dalam rangkaian peringatan 40 Tahun Smansa 82 Makassar.

Dalam rapat terbuka pada hari pertama Sabtu (22/01/2022) malam yang dipandu Mila Yunus, tiga pembina dari kelompok alumni ini yakni Azhary Sirajuddin, Asriawan Umar dan Umar Arsal tampil memberikan masukan-masukan serta selanjutnya membuka diskusi untuk bagaimana langkah kedepan dari komunitas tersebut.

Pembina Alumni Smansa 82, Azhary Sirajuddin dalam sambutannya memaparkan kronologis timbulnya perpecahan di tubuh alumni Smansa 82 berawal dari hasil pelaksanaan Mubes IKA Smansa 82 tahun lalu yang dinilai tidak sah karena diwarnai sejumlah pelanggaran aturan berorganisasi.

Tidak menerima hasil Mubes yang terkesan memaksakan untuk mengukuhkan Junaldy Monoarfa sebagai Ketua IKA Smansa 82 periode 2021-2023, ratusan alumni lalu membentuk kelompok sendiri dengan bendera Smansa Smart 82 dan melakukan serangkaian kegiatan peduli masyarakat, peduli alumni dan almamater.

Hampir setahun berjalan dengan bermacam kegiatan sudah dilaksanakan, toh keberadaan wadah alumni ini tak mendapat pengakuan dari pengurus IKA Smansa Pusat. Bahkan tak ada kepedulian pengurus pusat yang dipimpin Andi Ina Kartika Sari untuk turun tangan menyelesaikan kemelut dan perpecahan tersebut.

  • Bagikan