Kadin Bangun Sekolah Digital Marketing Pertama di Gowa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Kabupaten Gowa saat ini patut berbangga. Pasalnya melalui Kamar Dagang Industri (Kadin) Gowa, telah dibentuk Sekolah Digital Marketing (SDM) Pertama di Gowa.

Lokasinya SDM tersebut terletak di Jalan Baso Daeng Ngawing, Kecamatan Pallangga, Gowa. Resmi di soft Lunching, Minggu, 23 Januari.

Kepala Sekolah Digital Marketing Gowa, Ahmad Syahruddin mengatakan program ini merupakan satu cara memajukan sumberdaya yang ada di Gowa.

Tak hanya berjalan sendiri, namun bersinergi dengan pemerintah. Memberdsyn masyarakat, sehingga lahir orang-orang unggul di Gowa yang bisa diandalkan dalam hal digitalisasi yang bisa memajukan perekonomian kedepannya.

“Jadi akan dikumpulkan orang-orang yang ingin belajar berjualan atau memasarkan produknya dengan menjual digital. Sehingga pembelinya tersebar secara luas, tak hanya dalam kabupaten saja,” ucapnya.

Kata Ahmad, SDM ini lahir dari program Kadin Gowa di pengurusan baru, sejalan dengan sunnah nabi yang mengajarkan cara hidup dengan berdagang.

Wakil Ketua Kadin Gowa, Faqih Faturrachman mengatakan pelatihan SDM akan dibuat dalam waktu tiga bulan. Model belajarnya 90 persen praktek, sisanya 10 persen teori.

Terkait materi yang diajarkan, diantaranya bagaimana bikin konten, bagaimana memasukkan produk di google yang bisa tembus halaman pertama google.

“Saya targetkan untuk program sekolah digital marketimg dari Kadin Gowa ini, setahun bisa sampai empat angkatan,” ucapnya.

Salah Seorang Trainer SDM, Muhlis B mengatakan pelatihan akan dimulai Selasa, 25 Januari dengan 10 orang peserta untuk angkatan pertama. Mereka ini akan dilatih selama tiga bulan kedepan, jadwalnya Selasa hingga jumat dan perhari selama tiga jam.

“Kalau untuk dasar itu, saya targetkan dalam waktu 6-8 hari sudah bisa belajar basic dasar-dasar atau caramempromosikan bisnis biar bisa masuk di halaman 1 google,” ucap pria yang juga Direktur BUMDES Bontoala. (wis)

  • Bagikan