Kegiatan Kemaslahatan Umat, Jenderal Listyo Sigit Prabowo Apresiasi PP Muhammadiyah

  • Bagikan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi PP Muhammadiyah yang sangat perhatian dengan kegiatan-kegiatan kemaslahatan umat.

Dia mengatakan bahwa PP Muhammadiyah juga terus berkontribusi dalam bidang kesehatan. Salah satunya, kata Kapolri Jenderal Listyo, melalui pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan atau RS MBS.
"Muhammadiyah adalah salah satu ormas terbesar di Indonesia yang sangat perhatian terkait dengan kegiatan-kegiatan kemaslahatan umat,” kata Kapolri Jenderal Listyo dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (23/1).
Jenderal bintang empat ini menjelaskan sejak 1923 hingga saat ini, PP Muhammadiyah telah menyelenggarakan kurang lebih 115 kegiatan di bidang kesehatan.

“Kegiatan groundbreaking pembangunan RS MBS merupakan kegiatan yang ke-116,” ujar dia dalam sambutannya di RS MBS, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Mantan Kabareskrim Polri itu memastikan bahwa Korps Bhayangkara, kementerian, lembaga, pemangku kepentingan lainnya, siap mendukung penuh segala program yang dicanangkan oleh Muhammadiyah demi kepentingan masyarakat luas.

"Kami, Polri serta seluruh kementerian/lembaga dan elemen masyarakat tentunya terus mendukung upaya-upaya, kerja keras dari PP Muhammadiyah untuk terus berkontribusi di bidang kesejahteraan masyarakat, bidang kesehatan, dan di bidang pendidikan masyarakat," ujarnya.

Mantan Kapolda Banten itu berharap PP Muhammadiyah terus berada di lini terdepan untuk membantu Pemerintah Indonesia dalam mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul, serta mempersiapkan generasi penerus bangsa untuk memiliki kemampuan di berbagai bidang.

  • Bagikan