Cerita Moderator Masyarakat Menyambut Anies Baswedan, dari Bira hingga Diminta Tulis Nomor Hp Sendiri

  • Bagikan
Arum Spink saat menjadi moderator Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Facebook Arum Spink)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Sabtu, 22 Januari 2022, bisa jadi salah satu hari bersejarah dalam hidup Arum Spink. Bagaimana tidak, hanya butuh sehari untuk persiapan sebelum menjadi pendamping Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Mantan Ketua KPU Bulukumba didapuk untuk menjadi moderator dalam acara Masyarakat Sulsel Menyambut Anies Baswedan yang digelar di Hotel Claro Makassar.

Lewat akun media sosial Facebook miliknya, mantan legislator DPRD Sulsel ini bercerita bagaimana awal dirinya ditunjuk sebagai moderator hingga perasaan saat mendampingi bakal Calon Presiden 2024 itu.

Arum menyebut dirinya baru dikonfirmasi untuk jadi moderator usai salat Jumat. Saat itu, koleganya di Partai Nasdem, Syaharuddin yang menelpon dirinya untuk jadi moderator.

“Saya sudah hampir sepekan berada di Bira, untuk memimpin langsung usaha cafe kopi saya. Pas selesai salat Jumat ada telepon meminta saya untuk ke Makassar,” tutur Arum Spink.

Awalnya, dia sempat menolak dan menyarankan agar moderator acara itu diserahkan ke orang lain. Namun setelah diyakinkan, Arum Spink akhirnya menerima ajakan tersebut.

Tak banyak persiapan yang dilakukan Arum untuk memimpin acara diskusi tersebut. Setelah dipersilahkan oleh MC, dia lantas memperkenalkan dan mempersilahkan Anies berbicara.

Yang paling berkesan justru terjadi di akhir acara tersebut. Anies Baswedan secara langsung menyerahkan smartphone miliknya ke Arum Spink agar nomornya dicatat dan disimpan sendiri.

“Saat sesi berakhir, ia serahkan ponsel pintarnya ke sy. Ia minta untuk memasukkan nomor kontakku. Dengan sedikit gemetar, sy masukkan lalu menulis nama lengkapku. Ia sempurnakan namaku dengan menambahkan kata Makassar di belakangnya. Ini tak mungkin kulupakan. Jika pun tak jadi presiden, setidaknya no HP ku diminta oleh orang nomor 1 di Provinsi Utama Republik ini, DKI Jakarta, sudah membuatku bangga tak terkira,” ungkap Arum Spink. (msn/fajar)

  • Bagikan