● Ekosistem Gojek menjadi pilihan utama warga Makassar
○ Mayoritas konsumen selalu/lebih sering memanfaatkan layanan GoRide (83%) dan GoCar (87%)
○ 91% konsumen selalu/lebih sering menggunakan layanan GoFood
○ 78% konsumen selalu/lebih sering memanfaatkan GoSend
● Mitra mendapatkan banyak manfaat dari platform online sebagai tempat mencari nafkah
○ 2/3 mitra driver memprioritaskan fleksibilitas waktu dalam kemitraan dengan Gojek. Fleksibilitas ini memungkinkan mereka membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga serta bebas on-bid atau off-bid kapanpun
○ 9 dari 10 mitra driver GoRide menyatakan mereka tetap dapat memiliki pendapatan selama pandemi untuk menafkahi diri dan keluarga melalui kemitraan dengan Gojek
○ Mayoritas mitra GoRide dan GoCar menyatakan kemitraan dengan Gojek
meningkatkan kualitas hidup mereka
○ Mitra mengapresiasi berbagai dukungan yang diberikan Gojek seperti potongan harga dari program Swadaya, inisiatif menjaga keamanan, kesehatan. dan higienitas mitra, serta layanan kepesertaan BPJSTK/asuransi
● Keandalan ekosistem dan solusi Gojek membantu UMKM dan pengusaha pemula terus tumbuh di tengah pandemi
○ Pendapatan Mitra UMKM GoFood Makassar rata-rata naik 28% di tahun 2021 dibandingkan tahun 2020
○ 1 dari 7 mitra UMKM di Kota Makassar bergabung ke GoFood saat pandemi
○ 1 dari 3 mitra UMKM adalah pengusaha pemula yang langsung go-digital
○ Mayoritas UMKM percaya GoFood mendorong pertumbuhan usaha. Manfaat utama yang dirasakan UMKM dari kemitraan dengan GoFood adalah 1) kesempatan untuk ikut dalam program promosi GoFood,
2) perluasan akses pasar
3) kemudahan pengelolaan operasional melalui aplikasi GoBiz
4) kemampuan mengirim makanan via pengemudi Gojek