Satu Tahun Jabat Wali Kota di Periode Kedua, Danny Bakal Rakor Khusus untuk Evaluasi dan Launching Program

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan wakilnya Fatmawati Rusdi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Masa jabatan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan wakilnya Fatmawati Rusdi bakal genap setahun pada Sabtu, (26/2/2022) mendatang.

Untuk itu, Pemerintah Kota Makassar bakal menggelar rapat koordinasi khusus untuk melakukan evaluasi satu tahun.

Tak hanya itu, Danny sapaan Moh Ramdhan Pomanto bakal launching sejumlah program yang harus terlaksana di tahun 2022.

“Agenda itu menyampaikan semua apa yang harus kita bikin tahun ini kepada masyarakat dan evaluasi. Kita evaluasi hasil kerja tahun ini,” ujarnya, Senin, (24/1/2022).

Menurutnya, yang telah berjalan adalah program Makassar Recover. Kecuali pemulihan ekonomi.

“Agenda akan datang, selama ini restorasi ruang harus kita jalankan. Japparate bagaimana, Kanrerong baru semua itu, sirkuit bagaimana. Dampaknya apa semua. Saya kan terbuka,” jelasnya.

Meski demikian, Danny mengaku selama satu tahun berjalan belum ada pembangunan secara fisik dapat dilihat. Tapi di sisi lain, bencana seperti banjir di Makassar kata dia bisa dikendalikan.

Padahal, jika dilihat secara geografis kata Danny, Makassar bisa saja banjir setelah turunnya hujan dengan intensitas cukup tinggi selama kurang lebih empat hari.

“Tapi karena doa, manajemen itu termasuk doa semua, agama kemudian kita stand by terus melihat ini barang Alhamdulillah Allah melihat. Ini lebih ke doa. Tapi usaha kita lumayan bagus. Karena semua kita gerakkan,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Bappeda Makassar Helmy Budiman menyebut, ada sejumlah program yang akan diluncurkan.

“Ada beberapa program akan kita luncurkan semua nanti. Bappeda jadi leading sektor. Mengundang semua SKPD. Termasuk program prioritas,” pungkasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan