Apa Alasan Polri Berikan Plat Polisi ke Arteria Dahlan? Brigjen Ahmad Jawab Begini

  • Bagikan
Plat kendaraan Polri yang terpasang di lima mewah milik anggota DPR RI, Arteria Dahlan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Sorotan plat kendaraan Polri yang terpasang di lima mewah milik anggota DPR RI, Arteria Dahlan masih jadi pembahasan. Entah bagaimana, politisi PDIP mendapatkan plat tersebut untuk kendaraanya padahal dirinya bukan anggota Polri.

Belum lagi, lima kendaraan mewah milik Arteria yang berplat Polri itu memiliki nomor yang sama, yakni 4196-07 dan diketahui memang atas nama Arteria Dahlan.

Karo Penmas Div Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, mengatakan, pihaknya memang memberikan plat khusus Polri itu untuk Arteria Dahlan karena dia adalah pejabat publik.

"Kan udah saya sampaikan tadi. Kan diberikan tadi itu kan. Kecuali dia buat sendiri. Diberikan kepada yang bersangkutan," katanya kepada wartawan, Senin (24/1/2022).

Saat Brigjen Ahmad ditanya lagi dalam rangka apa dan tujuan apa Arteria Dahlan bisa mendapat plat khusus Polri itu dan dipakai ke lima mobil mewah miliknya? Perwira tinggi Polri itu enggan menjelaskan lebih rinci.

Ahmad hanya menyebutkan, pemberian plat khusus Polri kepada Arteria Dahlan semata hanya untuk membantu saja.

"Alasannya untuk membantu. jadi gini kan seorang pejabat tentunya diberikan nomor tersebut untuk kegiatan pengamanan dan pengawalan. Beliau juga didampingi Polri," bebernya.

Sebelumnya, viral di media sosial politisi PDIP, Arteria Dahlan memiliki lima mobil mewah yang memiliki pelat nomor serupa di Parkiran Basemen Nusantara II DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 19 Januari 2022.

Dalam video yang viral kelima mobil ini diketahui memiliki pelat nomor yang serupa yakni 4196-07 dengan lambang Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

  • Bagikan