Bupati ASA Minta Modul SIPD Digunakan, Peningkatan Kapasitas SDM Segera Dilakukan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) meminta seluruh modul yang terdapat dalam aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) dapat segera digunakan dalam penyusunan Dokumen Perencanaan dan Penganggaran Kabupaten Sinjai.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Irwan Suaib S.STP., M.Si saat mewakili Bupati Sinjai membuka Kegiatan Workshop Penerapan Aplikasi SIPD yang digelar di Hotel Teras Kita Makassar, Senin (24/01/2021).

“Dalam aplikasi SIPD terdapat modul perencanaan, modul penganggaran, modul penatausahaan, modul akuntansi dan pelaporan serta modul monitoring dan evaluasi, tetapi sampai saat ini yang digunakan oleh Pemkab Sinjai baru pada modul perencanaan dan modul penganggaran,” ucap Kepala Bappeda.

Kepala Bappeda menyampaikan bahwa penerapan aplikasi SIPD ini memerlukan kesiapan SDM aparat yang akan mengelolanya sehingga diperlukan peningkatan kapasitas SDM aparat perencana dan keuangan.

“Diharapkan proses perencanaan pada aplikasi SIPD dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melihat rencana pembangunan Kab. Sinjai tahun 2023 sehingga masyarakat dapat mengusulkan aspirasi secara langsung pada aplikasi SIPD,” tutupnya. (sir)Area lampiran

  • Bagikan