Dikabarkan Pimpin Gerindra Tana Toraja, Zadrak: Nantilah Kan Belum Dapat SK

  • Bagikan
Wakil Bupati Tana Toraja, dr Zadrak Tombeng

FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA -- Wakil Bupati Tana Toraja, dr Zadrak Tombeng melakukan migrasi politik dari partai Demokrat ke Gerindra.

Ketua DPC Gerindra Tana Toraja, Firmina Tallulembang mengaku, telah mengajukan nama Zadrak ke tingkat DPD dan DPP Gerindra. Hasilnya, Zadrak mendapat restu menahkodai DPC Gerindra Tana Toraja.

"Iya, DPD dan DPP sudah setuju, tinggal pak Zadrak buat kelengkapan pengurus," katanya, Selasa, 25 Januari.

Menurut Firmina, Zadrak Tombeng diajukan ke DPP karena memiliki visi yang mampu membawa partai berlambang garuda itu berjaya di Bumi Lakipadada. Sementara dirinya, ingin fokus melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Anggota DPRD dan pengurus DPD Gerindra Sulsel.

"Saya yakin jika dinahkodai dr Zadrak, Gerindra bisa terbang tinggi di Tana Toraja. Saya konsen sebagai Korwil 2 Kabupaten dan laksanakan amanah sebagai Wakil Rakyat," ungkap anggota DPRD Sulsel ini.

Namun, berpindahnya Zadrak ke Gerindra ternyata belum diketahui pengurus Demokrat Tana Toraja. Hingga saat ini Wakil Bupati Tana Toraja itu diklaim masih menjadi kader partai Demokrat.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat, Krist Lambe menegaskan, dr Zadrak masih merupakan bagian dari partai Demokrat. Hal itu dibuktikan kata dia, Zadrak masih memegang KTA Demokrat.

"Terkait isu Zadrak jadi ketua DPC Gerindra, kami belum dapat konfirmasi langsung. Karena ini tahun politik jadi kami tidak langsung percaya kebenaran isu tersebut. Tapi Zadrak masih jadi bagian Demokrat karena masih memiliki KTA partai Demokrat," jelasnya.

  • Bagikan