Kata Polisi Soal Semburan Air Berasap di Mapolres Jeneponto, Tenyata Gara-gara Ini

  • Bagikan
Tangkapan Layar.

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO — Semburan air dan berasap di dalam area Mapolres Jeneponto ternyata disebut-sebut akibat adanya kabel listrik di atas tiang spanduk, hingga akhirnya muncul air yang seolah mendidih dari dalam tanah.

“Betul tadi pagi di halaman Polres Jeneponto tepatnya di kaki tiang spanduk itu, karena di atasnya ada kabel listrik. Setelah diadakan pembenahan pada kabel yang berada diatas tiang spanduk tersebut langsung airnya berhenti mendidih,” kata Paur Humas Polres Jeneponto, Aipda Suryanto, kepada Fajar.co.id, Selasa (25/1/2022).

Dia menambahkan, air yang seperti mendidih itu merupakan sisa air hujan yang tinggal meresap ke dalam tanah. Hanya saja, pihaknya tidak menjelaskan teknis dari tiang bisa membuat air itu hingga mendidih dan mengeluarkan asap.

“Di situ memang ada genangan air akibat hujan beberapa hari yang lalu. Secara teknisnya yang mengetahui persis aliran listrik hanya tehnisi PLN. Namun setelah dibenahi oleh pihak PLN, air mendidih langsung berhenti,” tambahnya dalam pesan singkat saat dikonfirmasi.

Beruntung dalam peristiwa yang sempat menghebohkan sejumlah anggota di Polres Jeneponto, tidak ada yang terluka atau pun yang tersengat listrik.

“Untuk polres Jeneponto Jeneponto sampai saat ini aman terkendali. Korban tidak ada,” tandas Aipda Suryanto.

Sebelumnya diberitakan, sebuah semburan kecil muncul dari dalam tanah yang masuk di area Mapolres Jeneponto, Kabupaten Jeneponto. Peristiwa itu direkam dan beredar di media sosial Instagram, Selasa (25/1/2022).

Dalam video yang dilihat Fajar.co.id, semburan kecil itu muncul dari dalam tanah dan berada tepat di titik sebuah tiang besi berdiri. Semburan itu juga mengeluarkan asap dan terlihat mendidih.

Bahkan, beberapa dari anggota kepolisian dari Polres Jeneponto yang melihat semburan itu tampak penasaran dan sempat menyentuh tiang besi itu. Beruntung polisi itu tidak mengalami apapun pada dirinya.

  • Bagikan