Ketua MWA Unhas: Pilrek Unhas adalah Wajah Indonesia, Layak Jadi Contoh

  • Bagikan
Ketua MWA Unhas, Sjafruddin.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemilihan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) terhitung dua hari lagi, dilaksanakan pada Kamis (27/1/2022) mendatang.

Panitia Pemilihan Rektor (P2R) Universitas Hasanuddin Periode 2022-2026 pun menggelar Rapat Persiapan Proses Pemilihan oleh Majelis Wali Amanat (MWA).

Rapat berlangsung di Ruang Rapat A, Lantai 4 Gedung Rektorat Unhas pada pukul 13.30 wita, Selasa (25/1/2022).

Rapat dihadiri oleh Ketua Majelis Wali Amanat Unhas, Komjen Pol (Purn) Dr (HC) Drs Sjafruddin MSi, beserta ketua dan seluruh anggota P2R. Hadir pula Rektor Unhas (Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA), dan Ketua Senat Akademik (Prof Dr Eng Dadang Ahmad Suriamihardja).

Dalam pengantarnya, Ketua P2R Unhas, Prof Dr Syamsul Bachri SH MH menjelaskan terkait proses dan tahapan pemilihan, serta berbagai persiapan teknis.

Dalam pelaksanaannya nanti akan dihadiri oleh seluruh anggota MWA yang berjumlah 19 orang.

"Sesuai ketentuan, hanya 17 anggota MWA yang mempunyai hak suara dalam pemilihan. Mendikbudristek adalah anggota MWA dengan bobot suara 35% dari total. Kami telah berkonsultasi dengan Kementerian, dimana konversi suara menteri setara dengan 9 suara. Artinya, seluruh suara adalah 16 ditambah 9 menjadi 25 suara," kata Prof. Syamsul.

Proses pemilihan akan diawali dengan pemaparan kertas kerja oleh masing-masing calon. Kemudian akan berlangsung sesi tanya jawab dari anggota MWA.

"Kita menyepakati acara pemaparan visi-misi akan dipandu oleh Prof. Irawan Jusuf. Seluruh anggota MWA telah mengkonfirmasi kehadirannya. Sementara menteri akan diwakili oleh Kepala Biro SDM Kemendikbudristek," kata Prof. Syamsul

  • Bagikan