Lakukan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Lanud Sultan Hasanuddin Gandeng Dinkes dan Polres Maros

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAROS-- Pangkalan Udara (Lanud) menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Maros bersama Polres Maros melakukan vamsinasi anak usia 6-11 tahun Senin, 24 Januari di Gedung Serba Guna Lanud Sultan Hasanuddin.

Dalam pelaksanaannya, kolaborasi tim vaksinator RSAU dr. Dody Sardjoto dan tim kesehatan Polres Maros serta Dinkes Maros, menargetkan sekitar 500 anak dapat menerima suntikan vaksin. Dimana sebagian besar dari mereka merupakan para pelajar di tiga SD Angkasa yang dinaungi Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud Sultan Hasanuddin.

Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto mengatakan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun penting untuk dilakukan, mengingat anak juga rentan tertular Covid-19.

“Di lingkungan Lanud Sultan Hasanuddin terdapat 3 SD Angkasa, dan kami rasa sangat penting untuk melaksanakan vaksinasi terhadap para siswanya untuk memberikan rasa aman terutama dalam proses pembelajaran tatap muka. Terlebih setelah pihak Pemkab Maros dan Kepolisian memulai pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan kalau vaksinasi anak ini juga membutuhkan dukungan dari semua pihak terutama orang tua dan para Guru.

Karena dengan meratanya vaksinasi anak akan mempengaruhi target capaian yang diprogramkan oleh pemerintah, baik pusat maupun daerah dalam rangka memberikan vaksin kepada seluruh lapisan masyarakat sebagai langkah pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

Sekadar diketahui Rabu, 19 Januari lalu, Pemerintah Kabupaten Maros bersama Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan pertama kali memulai pelaksanaan vaksinasi terhadap pelajar khususnya usia 6-11 tahun. (Rin)

  • Bagikan