Dirangkaikan dengan Lomba, 5.000 Siswa Jadi Target Vaksinasi di Gowa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA – Vaksinasi anak terus digencarkan oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Selatan (Sulsel). Salah satunya berlangsung di Kabupaten Gowa.

Kegiatan itu merupakan upaya mewujudkan kekebalan kelompok. Maka itu, Binda Sulsel terus memberikan suasana baru untuk menarik simpati masyarakat khususnya anak-anak agar tidak takut mengikuti vaksinasi.

Di Gowa, Binda Sulsel menghadirkan sosok superhero kesenangan anak-anak yakni Avengers dan Transformers. Cosplay tersebut dihadirkan pada vaksinasi yang diadakan di Kecamatan Somba Opu dan Barombong.

Koordinator Wilayah Gowa Binda Sulsel, Muh. Basri menyatakan kegiatan itu diikuti oleh 5.000 siswa. Adapun hiburan itu dihadirkan agar mereka merasa senang dalam mengikuti kegiatan vaksinasi anak.

Ia juga mengatakan bahwa dalam program vaksinasi kali ini Binda Sulsel mengadakan beberapa lomba. Diantaranya, mewarnai, hafalan Quran, dan lomba berhitung matematika.

“Vaksinasi yang kami selenggarakan kali ini menargetkan 5.000 siswa-siswi dari Sekolah Dasar dengan membuat area vaksinasi layaknya taman bermain untuk anak-anak,” ujarnya, Rabu (26/01/2022).

“Selain itu, kami juga mengadakan beberapa lomba agar dapat memberikan motivasi kepada anak-anak agar dapat bermain dan belajar sembari menunggu giliran vaksinasi”, tambah Basri.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dipusatkan pada dua titik. Yakni di SD Inpres Tinggimanae Kecamatan Somba Opu dan di SD Bontopajja Kecamatan Barombong.

“Hal ini tentunya sejalan dengan perintah dan arahan dari Presiden Joko Widodo yang sangat berharap anak-anak bisa terlindungi dari penyebaran Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi anak di semua kabupaten dan kota,” tukasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan