Muzayyin Targetkan Sulsel Jadi Barometer Olahraga Berkuda di KTI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulsel dilantik dalam acara cukup megah di ballroom Four Point Hotel by Sheraton, Makassar, Selasa, 25 Januari 2022. Sang ketua, Muzayyin Arif berjanji berbuat yang terbaik.

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu ingin memaksimalkan semua potensi yang ada. Makanya, ucapnya, meski baru dilantik hari ini, berbagai hajatan berkuda sudah digelar.

Target Muzayyin adalah menjadikan Sulsel barometer olahraga berkuda di kawasan timur Indonesia. Dia berharap revitalisasi infrastruktur olahraga berkuda di Sulsel, bisa segera dilakukan. Ada banyak pacuan berkuda di daerah ini. Kalau di Makassar ada pacuan kuda legendaris di Parangtambung. Kabupaten-kabupaten semisal Sinjai, Sidrap, Jeneponto juga memiliki arena.

"Insyaallah tidak sulit mencapai prestasi. Berkuda termasuk akar budaya Sulsel. Dan, satu lagi, berkuda adalah sunah Nabi Muhammad. Melakukannya berarti ibadah," ucap alumni Ponpes Darul Istiqamah, Maccopa, Maros itu.

Pada acara itu, Muzayyin memperkenalkan sembilan atlet berkuda Sulsel yang akan mengikuti kejuaraan nasional di Malang, 27 Februari 2022.

Ketua Umum Pordasi, Triwatty Marciano mengaku datang ke Makassar karena melihat ada energi baru. Pordasi yang vakum bertahun-tahun di Sulsel akhirnya terbentuk lagi.

Triwatty pun yakin Muzayyin bisa membangkitkan lagi olahraga berkuda di Sulsel. "Semangat beliau begitu membara. Seperti kata Pak Ellong (Ellong Tjandra, ketua KONI Sulsel), kita tidak salah pilih," ucapnya.

  • Bagikan