Rektor Unhas Bangga dengan Wali Kota Parepare

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Parepare, H.M Taufan Pawe atas pemanfaatan Sumber Daya Manusia (SDM) Unhas sebagai konsultan baik bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan maupun bidang lainnya.

“Terima kasih banyak Pak HM Taufan Pawe atas pemanfaatan SDM kami di Unhas,” ungkap Prof Dwia dalam sambutannya pada pengukuhan Profesor Andi Makbul Aman di Fakultas Kedokteran (FK Unhas), Selasa, 26 Januari 2022.

Rektor Unhas dua periode ini mengaku sangat bangga dengan SDM milik Unhas, selalu dipakai oleh daerah baik tenaga ahli maupun tenaga konsultan.

Terkhusus untuk Kota Parepare memang memperdaya guru besar dan doktor dari Unhas baik di bidang ekonomi, kesehatan maupun pendidikan.

“Seperti di Parepare guru besar kami diperdayakan untuk menjadi konsultan. Ini adalah merupakan kebanggaan bagi kami daerah mau memakai SDM di Unhas,” ungkap Prof Dwia.

Sementara itu, Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe (TP) mengaku, selalu mengandalkan para maha guru dan terpelajar dalam menerapkan kebijakan sebagai orang nomor satu di Kota Parepare.

“Memang pemerintah kota selalu dengan pendekatan akademik, selalu butuh naskah akademik, karena saya yakin dengan pendekatan akademik segala sesuatu permasalahan bisa terjawab dan terselesaikan sebagaimana kita harapkan,” jelas TP, sapaan singkat Taufan Pawe, belum lama ini.

Apalagi, teori telapak kaki miliknya sangat diakui berhasil mengubah wajah ekonomi. Pasalnya, teori tersebut diuji langsung oleh Prof Dr Marzuki DEA dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, dan dianggap berhasil.

“Saya bersyukur beliau (Prof. Dr. Marzuki DEA) mengatakan saya pernah menjadi tenaga ahli bapak SBY tapi baru saya mendapatkan teori di luar jangkauan manusia yaitu bagaimana melahirkan pertumbuhan ekonomi dan lahirnya ekonomi baru di Parepare dengan memperbanyak telapak kaki yang berkeliaran di Parepare,” tutupnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan