Sri Mulyani Dengar Dunia Perfilman Mulai Pulih, Bakal Kena Pajak Juga?

  • Bagikan
Sri Mulyani & Reza Rahardian.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Di sela-sela kesibukannya sebagai Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani menyempatkan bertemu dengan aktor sekaligus pemeran film Layangan Putus, Reza Rahardian. Keduanya terlihat sangat akrab.

Di unggahan Sri Mulyani, ia sempat tertawa lepas sama dengan Reza Rahardian. Di keterangannya, Sri menuliskan bahwa hari ini ia telah mendengar bahwa dunia film di Indonesia telah pulih.

Bioskop-bioskop pun, lanjut Sri, sudah pulih setelah sekian lama dibatasi oleh aturan pemerintah akibat pandemi Covid-19.

"Saya senang mendengar dunia perfilman sudah mulai pulih, bioskop sudah mulai bangkit setelah terpukul Pandemi Covid-19. Reza cerita tantangan-tantangan membangun industri perfilman nasional, yang perlu didukung oleh semua pihak. Potensi film Indonesia luar biasa, harus bisa dikembangkan maksimal," tulis Sri Mulyani, dikutip Fajar.co.id, Rabu (26/1/2022).

Hanya saja, lanjut bendahara negara ini, kualitas SDM para pemeran film masih harus ditingkatkan. Pihaknya pun dianggap mampu mendukung itu.

"Namun kualitas Sumber Daya Manusia Perfilman masih perlu ditingkatkan. Penulis scripts masih terbatas, pemerintah bisa mendukung perkembangan SDM kreatif perfilman melalui program pendidikan dan beasiswa," tambahnya.

Atas keterangan unggahannya itu yang menyebut dirinya telah mendengar dunia film dan bioskop telah pulih, akankah bakal kena pajak? Di kolom komentar, netizen menyinggung hal itu.

"Film kreatif > sdm meningkat > pendapatan meningkat > naikin pendapatan pajak negara mantap bu menkeu," tulis @akhmad. (ishak/fajar)

  • Bagikan