Danlanud Sultan Hasanuddin Resmikan Kantor Sathanlan

  • Bagikan

FAJAR, MAROS –- Kamandan Pagkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos, meresmikan kantor Satuan Pertahanan Pangkalan (Sathanlan) Lanud Sultan Hasanuddin, Rabu (26/1/2022).

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita. Kantor baru tersebut, sebelumnya merupakan bangunan Sekolah Bahasa (Sesa). Alih fungsi penggunaannya, dilakukan setelah mempertimbangkan jika bangunan bekas Sesa masih sangat layak untuk digunakan.

“Bangunan ini, kita nilai bersama masih sangat layak dan representatif untuk dimanfaatkan dengan baik. Mengingat sebagai organisasi yang tergolong masih baru, satuan pertahanan pangkalan masih belum memiliki kantor yang sesuai dan memadai,” jelas Danlanud Sultan Hasanuddin.

Ditambahkan pula, jika dengan resminya pengalihfungsian bangunan itu, diharapkan menambah semangat dan memotivasi para personel khususnya satuan pertahanan pangkalan dalam pelaksanaan tugas-tugas kesehariannya.

Kemudian pada kesempatan tersebut, Danlanud juga mengimbau jika dalam penggunaan dan pemanfaatan bangunan, membutuhkan kepedulian bersama untuk merawat dan memeliharanya.

“Saya mengimbau, kita sebagai pengguna dapat memelihara dan merawat fasilitas ini semua sehingga masa pakai dapat lebih lama dan nilai gunanya dapat lebih luas dirasakan oleh semua pihak,” harap Danlanud.

Peresmian sekaligus syukuran kantor baru tersebut, turut dihadiri dan disaksikan oleh para pejabat dilingkungan Lanud Sultan Hasanuddin dan seluruh staf Sathanlan. (rls/mukhlis)

  • Bagikan