Ikon Daerah Rusak Parah, Plt Kabid Promosi Pariwisata: Pusingku!

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TORAJA UTARA -- Ikon Kabupaten Toraja Utara yakni Salib Buntu Singki’ rusak parah dan tak lagi diperhatikan pemerintah daerah.

Objek wisata religi Toraja Utara itu terlihat terbengkalai dan tak terurus. Beberapa sudut bangunan sudah dipenuhi lumut, jorok dan beberapa spot dipenuhi sampah plastik.

Akibatnya, Salib Buntu Singki’ tak lagi diminati wisatawan. Padahal, awal 2017 lalu objek wisata ini sempat populer.

Plt Kabid Promosi Pariwisata, Karniati Lebonna mengatakan, objek wisata Buntu Singki' sebenarnya sudah dipihakketigakan. Sehingga, kata dia, ada beberapa hal yang tidak lagi diurusi Pemda.

"Itu sudah dipihakketigakan, kalau promosi tetap lakukan," katanya, Kamis, 27 Januari 2022.

Saat ditanyai lebih lanjut mengenai perbaikan objek wisata tersebut, dirinya tak mau ambil pusing. "Edede pusingku," ucapnya.

Sementara petugas loket wisata Salib Buntu Singki’, Felix mengakui kondisi itu sudah lama terjadi. Dia pun sangat berharap agar Pemda juga memperhatikan objek wisata ini.

"Pemda harus memberi perhatian serius agar bangunan objek wisata Salib Buntu Singki’ segera diperbaiki dan wisatawan kembali tertarik ke lokasi itu untuk menikmati keindahan alam Kota Rantepao," harapnya.(Rachmat Ariadi)

  • Bagikan