Wabup Lutra Hadiri Serah Terima Jabatan Camat di Dua Kecamatan, Sampaikan Pentingnya Capaian Vaksinasi

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA -- Wakil Bupati Luwu Utara menghadiri serah terima jabatan camat, di dua kecamatan masing-masing Camat Baebunta Selatan dan Camat Sabbang Selatan, Kamis (27/1/2022).

Yang mana jabatan camat baebunta selatan sebelumnya dijabat oleh Muhammad Yamin digantikan dengan pejabat camat yang baru yaitu Ikhdiahni dan jabatan camat sabbang selatan sebelumnya dijabat oleh Fatmawati B digantikan dengan pejabat camat yang baru yakni Syahruddin.

Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menyampaikan terimakasih kepada pejabat lama camat baebunta selatan dan sabbang selatan yang telah menjadi pioner sebagai camat dikecamatan yang baru saja dimekarkan beberapa tahun yang lalu. Ini bukan hal yang mudah tentunya tetapi pejabat sebelumnya menjalankan pemerintahan didaerah masing-masing dengan baik.

Beliau menuturkan fungsi utama camat sebagai simpul koordinasi pemerintahan dikecamatan, camat merupakan wakil masyarakat untuk hadir ditengah-tengah masyarakat ditingkat kecamatan.

"Semua aspirasi sedapat bisa ditangkap oleh camat dengan turun langsung kelapangan karena banyak keluhan warga yang tidak mampu kita serap atau banyak hal yang perlu kita follow up tetapi tidak bisa kita identifikasi masalahnya ketika tidak langsung turun ke lapangan," katanya.

Mantan kadis PUPR ini mengungkapkan hal yang menjadi penting untuk saat sekarang terkait capaian vaksinasi covid-19 sekitar 74% karena target kita akhir bulan februari 100% untuk dosis I dan untuk akhir bulan maret juga 100% untuk dosis II untuk melanjutkan booster dosis III.

  • Bagikan