Berlangsung Selama Tiga Hari, 150 Peserta Ikuti SPIRIT JTIK UNM

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika dan Komputer (HIMATIK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Inspiring Leadership Training (SPIRIT).

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Dekanat FT UNM dan akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu 28 hingga 30 Januari 2022 mendatang. Sebanyak 150 peserta yang lolos dan ikut dari angkatan 2019, 2020 dan 2021.

SPIRIT merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan dan merupakan salah-satu program kerja HIMATIK dibawah naungan dan arahan Pimpinan Jurusan Teknik Informatika dan Komputer (JTIK).

Kegiatan ini bertajuk seminar tentang latihan kepemimpinan dengan mengangkat tema membentuk insan yang memiliki jiwa loyalitas berinovasi, berkreasi dan religius dalam meningkatkan semangat juang berprestasi.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bekal dalam menumbuhkan jiwa kepemimpinan mahasiswa. Pembukaan SPIRIT dihadiri oleh beberapa Pimpinan FT, yaitu Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Yahya, M.Kes., M.Eng., IPU., ASEAN Eng. selaku Dekan FT, Wakil Dekan III FT, Dr. Ir. Amiruddin, S.T., M.T., IPM. Dan Ketua JTIK Dr. Mustari S. Lamada M.T serta dosen-dosen JTIK.

Wakil Dekan III FT UNM berharap dengan adanya kegiatan SPIRIT JTIK ini dapat membantu mahasiswa untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan khusunya bagi mahasiswa JTIK Angkatan 2021 untuk dapat meloloskan dirinya dari DO Dini serta dapat meningkatkan prestasi untuk mahasiswa JTIK.

“Kegiatan ini sangat bagus, dengan adanya kegiatan ini mahasiswa JTIK dapat mengasah jiwa kepemimpinannya, serta dapat meningkatkan prestasinya,” harapnya.

  • Bagikan