Raih Gelar Doktor, Putra Sulsel Ini Mendapat Apresisasi dari Unnes

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Putra Enrekang, Dr Irwan MPd, berhasil mengukir prestasi setelah mempertahankan hasil penelitiannya di depan Dewan Penguji dalam Sidang Promosi Doktor di Pascasarjana Universitas Negeri Semarang pada Jum’at (28/01/2022). Sidang Promosinya dilaksanakan secara virtual dan luring.

Di tengah-tengah kesibukannya yang padat sebagai Direktur Poltektans SDP Palembang, Irwan berhasil menyesalaikannya studi doktoralnya dalam waktu tiga tahun empat bulan. Adapun penelitiannya berjudul, “Pengembangan Model Manajemen Pola Asuh dan Pembangunan Karakter Taruna Berbasis Lima Citra Manusia Perhubungan”

Irwan yang juga pernah menjabat sebagai Direktur PIP Makassar (2017-2018) dan PIP Semarang (2018-2019), mengakui bahwa tidak mudah untuk mencapai gelar doktor ini. Sebab, ia harus mengatur waktunya secara ketat. Bahkan, harus rela kehilangan banyak family time.

“Selain berdisiplin, saya juga harus rela kehilangan banyak momen family time. Namun saya bersyukur memiliki keluarga, istri dan anak-anak yang begitu pengertian dan selalu memberi support. Meraka adalah spirit, separuh hidup saya”, ungkapnya yang lewat melalui via Whatsapp saat dikonfirmasi.

Atas keberhasilannya ini, Irwan mendapat apresiasi dari Dewan Penguji dengan memberinya predikat Sangat Memuaskan.

Prof S. Martono, selaku promotor pun memberikan pujian terhadapnya. Menurut Wakil Rektor II Unnes ini, Irwan adalah sosok yang konsisten dan ingin mendengar perdapat orang lain. Buktinya, ia mengikuti semua arahan tim promotor selama proses penelitian.

“Promovendus selama bimbingan, meski sangat sibuk, ia sangat kooperatif dan konsisten. Pesan saya, tolong lupakan yang kurang berkenan selama proses bimbingan, dan kenang yang manisnya saja,” tutur Wakil Rektor II Unnes itu.

Prof. Abdul Hamsu Gani, Direktur Pascasarjana, yang juga hadir selaku penguji ekstenal juga menyebut Irwan sebagai tipikal orang yang tidak mudah menyerah dan selalu ingin belajar.

  • Bagikan