Ricuh Demo di Polda Jawa Barat, Ketua Umum Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia Ditangkap

  • Bagikan
Ratusan demonstran diamankan polisi di halaman Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (27/1). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Ketua Umum Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Fauzan Rachman ditangkap polisi. Penangkapan tersebut buntut demo ricuh di depan markas Polda Jawa Barat pada Kamis (27/1).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengatakan Fauzan ditangkap tadi malam. “Benar, tadi malam ditangkap di wilayah Banten,” kata Kombes Ibrahim, Jumat (28/1).

Perwira menengah Polri itu mengatakan saat ini Fauzan masih menjalani pemeriksaan intensif di Polda Jabar. “Belum tersangka. Sementara masih dilakukan pemeriksaan,” kata Ibrahim Tompo.

Sebanyak 731 orang diamankan buntut demo ricuh yang digelar ormas GMBI di Mapolda Jabar pada Kamis (27/1). Dari kericuhan itu, ada sejumlah fasilitas yang rusak mulai dari pintu gerbang, pagar patah, dan lampu pecah.

Aksi tersebut diwarnai dengan pelemparan batu oleh para anggota ormas GMBI.

Aksi tersebut dilakukan GMBI karena adanya ketidakpuasan terhadap penanganan kasus di Kabupaten Karawang pada 2021. Polisi menyebut kasus itu justru telah proses dan dilimpahkan ke kejaksaan. (jpnn/fajar)

  • Bagikan