Kabar Baik Penggemar MotoGP di Sulsel, Akan Ada Layanan Direct Flight Makassar-Lombok

  • Bagikan
Branch Manager Lion Group Bandara Sultan Hasanuddin, Ronny

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Sulsel membawa kabar baik untuk masyarakat Sulsel. Khususnya bagi penggemar MotoGP.

Bagi yang ingin nonton langsung MotoGP, tak perlu lagi transit ke daerah lain jika ingin menyaksikan langsung ajang balapan motor skala internasional tersebut. Pasalnya akan hadir penerbang langsung Makassar - Lombok.

Hal itu disampaikan oleh Branch Manager Lion Group Bandara Sultan Hasanuddin, Ronny saat melangsungkan rapat bersama BPPD, Dinas Pariwisata Sulsel dan stakeholder terkait pada 26 Januari 2022 di Hotel Aston.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel, Andry Arief Bulu, menyampaikan, bahwa penerbangan langsung atau 'direct flight' ini rencananya akan diujicobakan pada awal Februari. Yang akan diikuti sejumlah maskapai penerbangan.

Hadirnya penerbangan langsung Makassar-Lombok ini merupakan salah satu hasil dari penandatangan nota kesepahaman antara BPPD Sulsel dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) di Sirkut Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (11/1/2022) lalu. Yang dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, dan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

"Insya Allah, direct flight Makassar-Lombok akan diuji coba pada 4 Februari 2022. Dan pihak maskapai tentu menyambut hal itu," ungkapnya, Jum'at (28/1/2022).

Ia pun berharap, penerbangan langsung ini akan membangkitkan sektor pariwisata di Sulsel.

"Kita bangkitkan pariwisata Sulawesi Selatan menuju pariwisata tingkat dunia bersama semua pentahelix pariwisata," katanya.

  • Bagikan

Exit mobile version