Puluhan Anak Ikut Sunatan Massal Pemuda Muhammadiyah Makassar

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar menggelar khitanan massal dan donor darah di Kompleks Masjid Nurul Kautsar, Jalan Andi Mangerangi, Makassar, Sabtu (29/1/2022). Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis bagi jemaah masjid dan warga sekitar.

Ketua panitia, Ridwan Malik mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar, Baznas Kota Makassar, dan Ikatan Remaja Masjid Nurul Kautsar.

"Total ada 82 anak kita khitan secara gratis pada hari ini. Selain gratis, setiap anak juga mendapatkan bingkisan menarik dan uang santunan," katanya.

Ridwan menambahkan, kegiatan ini juga turut didukung oleh sejumlah lembaga dan swasta di Makassar. Di antaranya, Pemkot Makassar, Bank Syariah Indonesia, Laznas BSMU, Relawan Milenial Makassar, Browcyl, Kimia Farma, dan lain sebagainya.

"Kami berterima kasih atas partisipasi semua pihak yang ikut menyukseskan kegiatan ini," ujar dia.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar, Awang Darmawan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Pemuda Muhammadiyah dalam rangka mewujudkan generasi muda Indonesia yang sehat dan unggul. Terlebih, khitan merupakan media penyucian diri yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW demi menjaga kesucian ibadah dan kesehatan jasmaniah.

"Kami berharap anak-anak yang dikhitan hari ini mulai belajar akan pentingnya kesehatan dan kebersihan badannya, terutama alat kelaminnya. Tentu di bawah bimbingan penuh orang tua," kata dia.

  • Bagikan