Target Jadi Cabang Olahraga, PORDI Siap Gelar Rakornas

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pengurus Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) menargetkan domino segera dicatatkan sebagai cabang olahraga. Dalam kaitan itu, para pendiri PORDI telah melakukan rapat bersama dalam rangka finalisasi AD/ ART dan pedoman organisasi (PO) di Jakarta, Jumat, 28 Januari 2022.

Salah satu Dewan pendiri yang juga Ketua Pengurus Wilayah PORDI Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Baso Ryadi Mappasulle mengatakan dalam rapat tersebut, selain membahas finalisasi AD/ ART dan Peraturan Organisasi (PO), PORDI juga membahas persiapan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Liga PORDI tingkat Nasional yang rencananya akan diadakan, di Provinsi Jawa Barat, Juni mendatang.

"Tujuan kita agar domino ini tercatat juga sebagai cabang olahraga," kata Andi Adi Mappasulle sapaan akrab Ketua PORDI sulsel. Secara nasional PORDI sudah terbentuk di 20 Provinsi yakni Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Riau, Jawa Barat, DKI Jakarta, Sulawesi Tenggara, Jawa Timur, Jogjakarta, Bali, Maluku Utara, Bangka Belitung, NTB, Sulut, Sulbar, Sulteng, Sumsel, Sumut, Jambi dan Sumbar.

Di Sulsel sendiri kepengurusan PORDI sudah terbentuk di 19 Kabupaten/Kota dan sudah dilantik pada 15 Januari lalu. Sekarang 19 kepengurusan ini dalam persiapan pengukuhan pengurus yang juga akan dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Kecamatan di Kabupaten/Kota masing-masing. "Rencananya pelantikan dan pengukuhan ini pada Februari dan Maret ini," beber putra kelahiran Bulukumba ini.

Sementara Ketua PORDI Makassar, Dr Andi Amrullah Djaya menyampaikan dengan adanya rakornas nanti diharapkan PORDI mendapatkan atlet-atlet yang handal di Sulsel, yang akan diutus pada Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang. (nsrn)

  • Bagikan