Unhas Jadi Mitra Strategi Perseroda Sulsel

  • Bagikan
Rektor Unhas terpilih, prof Jamaluddin Jompa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – – Terpilihnya Prof Jamaluddin Jompa menjadi Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui rapat paripurna terbuka luar biasa Majelis Wali Amanat (MWA) Unhas pada Kamis 27 Januari 2022, mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan.

Di antaranya Yasir Machmud selaku Pengusaha muda yang juga menjabat Direktur Utama PT. SCI (Sulsel Citra Indonesia) salah satu BUMD Sulawesi Selatan.

Menurut Yasir, Prof Jamaluddin Jompa yang akrab disapa Prof JJ, adalah figur yang dapat mengangkat citra UNHAS sebagai kampus terkemuka di Indonesia. Sosok akademisi yang paripurna, beliau juga staf khusus menteri kelautan dan perikanan di bidang ekologi kelautan.

“Pengalaman Prof JJ diberbagai penugasan akademik di kampus merah UNHAS, tercatat sukses dan berprestasi dalam mengemban amanah,” kata Yasir.

Termasuk saat beliau dipercayakan sebagai ketua ALMI (Akademi Ilmuan Muda Indonesia) karena kegandrungannya terhadap dunia sains dan riset. Ia salut terhadap integritasnya di dunia pendidikan.

Sebagai pengusaha dan dipercayakan memimpin salah satu BUMD di Sulawesi Selatan, Yasir berharap akan ada ruang bekerja sama dengan UNHAS dibawah kepemimpinan Prof JJ dalam melakukan kegiatan perusahaan

“Khususnya untuk program mega proyek rintisan PT. SCI yang membutuhkan riset dan feasibility study,” bebernya.

Ia berharap tahun 2022 ini pandemi berakhir dan UNHAS menjadi lebih berkembang. Perseroda siap menjadi salah satu pilar yang ikut menguatkan kampus merah sebagai tempat pendidikan, penelitian dan pengabdian bagi masyarakat Sulsel. (nsrn)

  • Bagikan