Anggota DPR RI Minta Lion Air Sikapi Video Viral

  • Bagikan
Tangkapan Layar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Beredar video rekaman 14 detik dari beberapa media, diduga salah satu petugas melempar barang tertentu dari pesawat Lion Air di Ground Handling. bahkan terlihat jelas seperti menggelindingkan barang tertentu melalui anak tangga pesawat bagian belakang. Dengan viralnya video itu, membuat cukup ramai dunia sosmed dan memacu keresahan masyarakat.

Anggota DPR RI, Muhammad Aras, bahkan meminta hal itu diusut tuntas. Politikus PPP dapil Sulsel 2 ini menyampaikan, imbauannya kepada pihak maskapai Lion Air agar segera mengusut tuntas kasus dugaan tersebut, apapun hasilnya mesti disampaikan secara terbuka kepada masyarakat agar tidak terjadi kegaduhan yang berkepanjangan.

"Dan jika terbukti bersalah, karena lalai terhadap tanggung jawab pekerjaannya maka tentu harus diberikan sanksi yang tegas dan proporsional agar kepercayaan masyarakat terhadap profesionalisme pelayanan maskapai tetap terjaga," tegas Aras, Minggu 30 Januari.

M Aras yang berada di Komisi V yang memang merupakan mitra Kementerian Perhubungan ini menjelaskan bahwa setiap maskapai sudah memiliki SOP yang sama terkait standar pelayanan, baik kepada penumpang maupun jasa pengiriman barang.

"Kami di Komisi V DPR RI akan segera koordinasi dengan pihak terkait agar masalah ini bisa segera diselesaikan dengan baik. Saya harap, masalah serupa tidak terjadi lagi," tutur Aras.

Sehari sebelumnya video tersebut beredar luas, menunjukkan seorang karyawan melempar barang dari atas pesawat melalui anak tangga pesawat Lion Air. Belum diketahui apakah barang dimaksud milik penumpang atau bukan. Pihak lion sendiri masih melakukan penyelidikan. (nsrn)

  • Bagikan