Pengendara Motor Pura-pura Tertabrak untuk Memeras Pengemudi Mobil, Polisi: Modus Lama

  • Bagikan
Tangkapan Layar.

FAJAR.CO.ID -- Aksi seorang pria berpura-pura menjadi korban tabrak lari lalu melakukan pemerasan viral di media sosial. Polisi memastikan, praktik seperti ini merupakan modus lama.

“Lima tahun lalu sudah ada (modus, Red) begitu,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi kepada wartawan, Minggu (30/1/2022).

Ahsanul memastikan, pihaknya akan mengusut tuntas kasus ini. Proses penyelidikan masih berlangsung. Penyidik masih mengumpulkan keterangan saksi dan bukti petunjuk lainnya.

“(Pelaku) Belum teridentifikasi. Itu kan kejadian hari Rabu. Begitu kita cek bukan kemarin, cuma viral aja. Kemarin sudah dicek anggota lagi. Saksi-saksi di lapangan masih kita tanyain,” jelasnya.

Diketahui, dalam video yang beredar, tampak pria tersebut berupaya memberhentikan mobil dengan dibonceng oleh pengendara motor.

Sesampainya di depan Gedung Plaza PP, Pasar Rebo, pria itu langsung mengadang mobil, sambil meminta pertolongan kepada pengendara lain.

“Minggir Lo, minggir,” kata pria tersebut sambil menunjuk ke arah mobil.

Penumpang mobil yang duduk di bagian belakang merekam aksi pelaku menggunakan ponselnya. Kemudian, dia membuka kaca dan memberikan penjelasan bahwa pria tersebut berbohong.

“Nggak. Bohong dia, bohong. Ini direkam,” kata penumpang di dalam mobil.

Dalam keterangan video dijelaskan bahwa pelaku beraksi menggunakan modus baru dengan cara berpura-pura pincang karena telah ditabrak mobil. (jpg)

  • Bagikan