Sikapi Lonjakan Penularan Covid-19 di Kabupaten Bogor, Polres Lakukan Patroli Skala Besar

  • Bagikan
Vaksin Covid-19

FAJAR.CO.ID, BOGOR -- Polres Bogor melakukan patroli skala besar menyikapi lonjakan kasus penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Saat ini, Covid-19 di Kabupaten Bogor menembus angka 339 kasus per hari.

”Kegiatan patroli skala besar ini dilakukan bersama TNI yang melibatkan personel gabungan dari Polres Bogor, Kodim 0621, Satpol PP, dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Bogor,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin seperti dilansir dari Antara di Cibinong, Bogor, Minggu (30/1).

Kegiatan mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) itu diawali dengan apel ratusan personel gabungan di halaman Mapolres Bogor, pada Sabtu (29/1) malam.

Iman menyebutkan, patroli dilakukan untuk mencegah kejahatan jalanan yang mungkin bisa terjadi di masyarakat pada malam hari, seperti begal dan penyerangan geng motor.

”Pada patroli skala besar ini, kami telah tekankan kepada anggota agar selalu mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat, tidak ada tindakan menyimpang yang dapat mencederai institusi serta menghilangkan kepercayaan masyarakat terhadap aparat TNI-Polri,” tutur Iman.

Selain itu, menurut dia, kegiatan patroli juga bertujuan memberi imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak berkerumun, sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 varian baru Omicron.

”Upaya ini kami lakukan untuk mengingatkan agar masyarakat tidak berkerumun walaupun sudah divaksin. Sebab, tidak menutup kemungkinan dengan penyebaran varian baru Omicron yang lebih cepat menular,” terang Iman Imanuddin.

  • Bagikan