Tanggapi Video Viral Barang Dipindahkan dengan Cara Digelindingkan, Ini Penjelasan Manajemen Lion Air

  • Bagikan
Petugas bandara memindahkan barang bawaan penumpang dengan digelindingkan. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID -- Viral sebuah video di media sosial seorang petugas bandara tengah memindahkan barang dengan cara dilempar dari dalam pesawat ke baggage trailer. Hal tersebut dinilai tidak sesuai dengan standar operasional prosedur.

Petugas tersebut tengah memindahkan barang ke baggage trailer dari maskapai penerbangan Lion Air. Sontak, netizen pun ramai-ramai menyerang maskapai berlogo singa bersayap itu.

Memberikan tanggapan atas hal tersebut, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan bahwa pihaknya tengah menyelidiki video viral itu.

“Lion Air saat ini masih melakukan proses investigasi lebih lanjut,” jelas dia kepada JawaPos (grup FAJAR) Minggu (30/1/2022).

Ia melanjutkan, dari video yang beredar, pihaknya menilai bahwa barang-barang bawaan tersebut bukanlah barang dari dalam kabin pesawat. Barang bawaan yang melebihi kapasitas dibawa di tempat penyimpanan bagian bawah pesawat.

“Bagasi titipan penumpang tidak ditempatkan di dalam kabin pesawat. Pengaturan dan penempatan bagasi penumpang berada di bagian bawah pesawat,” tandasnya. (jpg)

  • Bagikan