Kunjungi Korban Kebakaran di Sinoa, Ketua PKK Bantaeng Serahkan Bantuan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Sri Dewi Yanti Ilham mengunjungi lokasi bencana kebarakan di Desa Bonto Bulaeng, Kecamatan Sinoa, Senin (31/1).

Di sana, Sri meninjau empat rumah yang terbakar. Tiga diantaranya rata dengan tanah. Bahkan menelan satu korban jiwa akibat tidak sempat menyelamatkan diri.

Ketua TP PKK Kabupaten Bantaeng, Sri Dewi Yanti Ilham membawa peralatan masak berupa kompor dan gasnya. Kata dia, bantuan itu sesuai apa yang diinginkan oleh para korban kebakaran. Ibu empat anak itu juga memberikan bantuan berupa dana kepada korban.

Selain itu, dia bersama rombongan Ketua PKK Kecamatan Sinoa juga membawa bahan makanan untuk keperluan sehari – hari para korban kebakaran.

“Ya namanya musibah, pastilah mereka juga mengharapkan bantuan seperti bedah rumah dan bantuan modal usaha lagi. Karena kebetulan ada penghasil keripik jamur yang semua alatnya hangus terbakar. Sementara mereka sudah dapat orderan banyak dari bandara,” kata dia.

Sri Dewi Yanti berharap, kejadian – kejadian kebakaran bisa diantisipasi pada kondisi angin kencang seperti sekarang.

“Dan pemerintah setempat juga mampu melakukan koordinasi sehingga bisa membantu para korban kebakaran untuk bisa bangkit kembali membangun rumahnya,” kata dia.

  • Bagikan