Pergantian Seragam Baru Satpam Disebut-sebut Mirip Warkop DKI yang Untungkan Penjahit

  • Bagikan

Sebelum dikeluarkan, pihaknya lebih dulu akan membuat Peraturan Polri (Perpol) sebagai dasar hukum pergantian seragam satpam yang baru, agar tidak sama lagi dengan seragam polisi.

"Kapan akan dikeluarkan, tentu akan ada Perpol dulu yang atur tentang seragam satpam. Efektifnya diberlakukan setahun setelah perpol terbentuk," katanya kepada wartawan, di kanal YouTube Div Humas Polri, Jumat (14/1/2022).

"Ini msih proses pengkajian. Ini ada baju dan celana. Ini yang dikaji adalah baju. Ini baju akan diganti lebih muda dari baju polri. Celana tetap. Rencana akan diperkenalkan pada saat HUT Satpam. Nanti akan digelar 31 Januari 2022," sambung dia.

Lantas, bagaimana dengan anggaran pengadaan seragam baru Satpam yang warga krem itu? Brigjen Ahmad enggan mengurusi itu.

Anggaran pengadaan baju baru Satpam yang baru, nantinya akan ditanggung oleh perusahaan petugas Satpam itu bekerja. Kata Ahmad, tidak mungkin Polri memberikan anggaran kepada Satpam karena tak masuk struktural Polri.

"Satpam itu bukan di bawah struktur kepolisian. Jadi bukan kita yang mengembankan. Bukan kita user. Jadi itu satpam dan tempat kerjanya ya. Saya tak mau campuri intervensi itu. Cuman kita aturan dalam pakaian," bebernya. (Ishak/fajar)

  • Bagikan