Ulama Inginkan Cak Imin Gandeng Anies di Pilpres 2024

  • Bagikan
Muhaimin Iskandar percaya diri maju Capres--Twitter

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengaku mendapat dukungan dari para ulama di Maluku Utara.

Cak Imin- panggilan Muhaimin Iskandar, mengklaim, para ulama di Maluku Utara inginkan dirinya dipasangkan dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Tadi salah satu ulama di Tidore juga menyampaikan bagus sekali kalau bisa bareng Anies" ujar Cak Iming, dikutip Senin 31 Januari 2022.

Cak Iming saat ini sedang menggalang dukungan dari berbagai daerah. Tak terkecuali Maluku Utara (Malut).

Di negeri penghasil rempah-rempah itu, Cak Imin berkunjung ke Kabupaten Halmahera Selatan, Kota Ternate, dan Kota Tidore Kepulauan pada Jumat lalu.

Di sana Cak Iming bertemu dengan para ulama. Dia bilang, akan mempertimbangkan masukan dari kalangan ulama.

"Ini masukan penting, para kiai', saya bilang. Nanti menjadi pertimbangan dan tentu pembicaraan lebih dalam," katanya.

Wakil Ketua DPR RI ini bilang, selain nama Anies Baswedan, kalangan Ulama juga mengusulkan nama Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Muhaimin mengklaim sudah mulai berkomunikasi intensif dengan Ketua DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad tentang kemungkinan sepaket dengan Prabowo.

"(Komunikasi) dengan partai-partai lain, dengan Ketua Golkar, semua partai," katanya.

"Intinya penjajakan semakin intensif, semakin matang, tetapi sama-sama belum pernah ada kesimpulan. Karena kesimpulan kita sepakati mungkin akhir tahun baru kita bisa mengambil kesimpulan," tutur Cak Imin. (fin)

  • Bagikan