Banyak ASN Ikut Politik Praktis, Pengamat: Bisa Diusulkan Pemberhentian

  • Bagikan
Bastian Lubis

Saat dikonfirmasi, Jayadi Nas menegaskan jika apa yang dituduhkan kepadanya tidaklah benar. Apa yang ia sampaikan di forum tersebut, murni merupakan sambutan resmi gubernur Sulsel.

"Tidak ada satu kata pun saya sampaikan (mengenai dukungan politik). Saya tak pernah bicara begitu di forum resmi maupun tidak resmi. Saya ini mewakili gubernur. Apa yang saya bacakan adalah sambutan resmi gubernur," ujar Jayadi

"Tidak mungkin saya bicara diluar itu. (Berita dukungan politik) Itu berita tidak benar, hoax. Saya tidak pernah menyatakan seperti itu,” lanjutnya.

Menurut Jayadi, sebagai seorang birokrat, dia tahu etika dan aturan pemerintahan, sehingga tidak mungkin melakukan hal yang dituduhkan.

“Jadi saya kembali menegaskan, bahwa itu informasi keliru. Itu ranah politik, sebagai birokrat, saya ikut perintah dan sudah nyaman dengan pak Andi Sudirman Sulaiman,” terangnya.

"Mana bisa saya memberi dukungan politik sebagai ASN. Apalagi di situ hadir Ketua DKPP, Dr Muhammad. Bisa saya ditangkap,” pungkasnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan