Kaligrafi Ayat Alquran Bisa Usir Hantu? Ustaz Khalid: Hanya Bikin Setan Tertawa

  • Bagikan
Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Mungkin hampir di setiap rumah, khususnya di ruang tamu dipasangi dengan kaligrafi ayat suci Alquran. Bahkan kaligrafi berukuran besar.

Nyatanya, hal itu tidak akan mempan bagi setan atau kawanannya untuk mengusir mereka dari rumah tersebut. Penceramah ustaz Khalid Basalamah, mengatakan, kaligrafi itu tidak akan mempan bagi musuh manusia.

"Itu tidak akan bisa mengusir setan. Seperti di sinetron bisa membakar setan, itu gak benar. Tidak akan terjadi," kata Ustaz Khalid dalam sepenggal ceramahnya yang beredar di Snack Video.

Khalid mencontohkan dalam setiap adegan film atau sinetron, yang kerap memperagakan adegan pengusiran setan dengan cara memperlihatkan ayat Alquran. Kata Khalid, itu hanyalah fiktif belaka.

Dalam proses ruqiah pun demikian. Selama ini, tak ada proses ruqiah dengan memperlihatkan ayat Alquran kepada pasien dengan harapan setan dalam tubuhnya agar keluar. Akan tetapi, ayat itu justru dibaca hingga pasien sembuh.

"Sekarang kalau anda baca Alquran dan tidak bisa tidur malam, baca alquran, ngantuk gak? Ngantuk. Kenapa? Karena ada syaitan yang menggoda. Kapan syaitan itu lari kalau ayatnya dibaca. Makanya kalah ruqiah itu, tidak pernah menempelkan Alquran di tubuhnya itu. Ketawa syaitannya. Tetapi yang benar dibaca ayatnya baru kena," terangnya. (ishak/fajar)

  • Bagikan