Pondok Pintar Bagi Anak Negeri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, Papua - Pendidikan adalah jendela dunia. Kalimat yang sering kita dengarkan yang membuat setiap orang tua yang memiliki anak-anak berusaha menyekolahkan anaknya untuk memperoleh pendidikan yang baik dengan harapan kelak anak mereka menjadi anak yang cerdas, memiliki akhlak yang baik serta memiliki pengetahuan yang luas.

Kualitas pendidikan tidak hanya ditentukan oleh bentuk bangunan saja, tenaga pendidik yang mumpuni dan profesional serta sarana dan prasarana menjadi faktor utama kualitas pendidikan yang diterima anak-anak.

Berangkat dari pengamatan personil Satgas TNI Yonif Mekanis Raider 412 yang berada di Distrik Malagay, dimana para personil TNI ini melihat di wilayah tersebut terdapat banyak anak-anak namun tenaga pendidik sangat terbatas.

Hal ini berdampak pada kegiatan anak-anak yang berangkat kesekolah terkesan hanya formalitas, sehingga personil Satgas Yonif Mekanis Raider 412 terjun langsung untuk turut serta ambil bagian dalam mengajar anak-anak diwilayah tersebut.

Tidak hanya itu saja, untuk menunjang kegiatan pembelajaran dalam rangka meningkatkan pengetahuan, para Prajurit ini juga mendirikan Pondok Pintar di lingkungan Pos mereka yang diberi nama Pondok Pintar Bharata.

Di Pondok pintar ini anak-anak dapat memperoleh berbagai jenis buku bacaan menarik yang bisa mereka baca kapan saja. Sarana pondok pintar ini digunakan oleh para Prajurit untuk meningkatkan pengetahuan anak-anak tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merupakan negara kepulauan melalui visualisasi gambar maupun miniatur pulau pulau yang ada di Indonesia, mulai dari Pulau Sumatera sampai dengan Pulau Papua.

  • Bagikan