Kapolda Jawa Timur Beber Capaian Vaksinasi di Wilayah Madura

  • Bagikan
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Kodam V/Brawijaya dan Forkopimda Provinsi serta Kota Surabaya, melakukan kegiatan vaksinasi massal di Tunjungan Plaza Surabaya. (Istimewa )

FAJAR.CO.ID, SURABAYA -- Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Kodam V/Brawijaya dan Forkopimda Provinsi serta Kota Surabaya, melakukan kegiatan vaksinasi massal di Tunjungan Plaza Surabaya. Kegiatan vaksinasi ini juga dilakukan secara serentak di Jawa Timur, dengan target 24.110 Dosis di 99 titik.

Nico mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah, dalam penanganan covid-19 guna membentuk herd immunity atau kekebalan komunal.

Kemudian dalam kesempatan ini juga dilaksanakan komunikasi interaktif antara Kapolda Jatim dengan Kapolri dan Menkes RI secara virtual. Nico menjelasakan tentang capaian target vaksinasi di Jawa Timur, khususnya wilayah Madura seperti Bangkalan 75,34 persen, Sumenep 72,14 persen, Sampang 70,79 persen dan Pamekasan 49,04 persen.

“Selanjutnya kami perlu informasikan terkait dengan penambahan jumlah positif pada tanggal 2 Februari kemarin, ada 565, sehingga total sampai dengan hari ini yang positif ada 2000 lebih. 1.100 diantaranya melaksanakan isolasi mandiri, sedangkan 500 lebih ada di rumah sakit,” kata Nico, Kamis (3/2).

Nico meminta kepada masyarakat agar disiplin protokol kesehatan. Bagi yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera mendatangi gerai terdekat.

Selain itu, masyarakat yang mengalami gejala-gejala, seperti tidak enak badan, batuk, dan sebagainya, diharapkan segera memeriksakan diri. Apabila terpapar Covid-19 maka bisa segera ditangani.

“Saya kira penting bagi kita semua untuk melaksanakan sinergitas dalam menghadapi covid-19 ini. Tidak usah khawatir tadi disampaikan. Yang penting kita waspada, melaksanakan prokes, meningkatkan vaksinasi,” jelas Nico.

  • Bagikan