Tiga Tokoh Ini Siap Maju di Pilkada Tana Toraja, Kader Golkar Saling Sikut

  • Bagikan
Wakil Bupati Tana Toraja, dr Zadrak Tombeng, Anggota DPRD Provinsi Sulsel, John Rende Mangontan, Ketua DPD II Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara.

FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA -- Jelang 2024, suhu politik di Kabupaten Tana Toraja mulai memanas. Beberapa partai terlihat sudah bergerak siapkan amunisi untuk pertarungan di pesta demokrasi itu.

Seperti yang dilakukan partai Gerindra, langsung merekrut dan mengangkat Wakil Bupati Tana Toraja, dr Zadrak Tombeng sebagai ketua DPC Gerindra Tana Toraja. Dengan maksud tujuan, memenangkan Gerindra di Bumi Lakipadada di 2024.

dr Zadrak saat ini memang memiliki kans untuk maju dalam pencalonan Bupati Tana Toraja 2024 nanti. Mengingat di Pilkada serentak 2020 kemarin, pasangan Theofilus Allorerung dan Zadrak Tombeg berhasil menumbangkan petahana Nicodemus Biringkanae dan Victor Datuan Batara dengan 57.057 suara.

"Nanti kita lihat partner," ucap dr Zadrak diselingi tawa.

Tak hanya dr Zadrak yang diisukan untuk maju sebagai calon Kepala Daerah Tana Toraja, beberapa tokoh politik juga sudah mengutarakan ingin ikut dalam perebutan kursi Bupati.

Diantaranya, John Rende Mangontan saat ini menjabat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi, dan Ketua DPD II Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara. Keduanya merupakan kader Golkar.

John Rende Mangontan atau akrab disapa JRM dikenal memiliki basis besar di Tana Toraja dan Toraja Utara. Itu dibuktikan saat dirinya berhasil mengamankan satu kursi di DPRD Provinsi Sulsel, dengan 13 ribu lebih suara.

"Ada keinginan. Tapi itu tergantung masyarakat Tana Toraja dan keluarga besar, jadi Bupati atau di DPR RI," katanya melalui seluler, Kamis, 3 Februari 2022.

  • Bagikan