Dua Kecamatan dengan Kasus Covid-19 Tertinggi di Makassar, Tamalanrea dan Panakkukang

  • Bagikan
Dua kecamatan dengan distribusi kasus Covid-19 tertinggi di Kota Makassar Sulawesi Selatan selama empat pekan terakhir.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ada dua kecamatan dengan distribusi kasus Covid-19 tertinggi di Kota Makassar Sulawesi Selatan selama empat pekan terakhir.

Dua kecamatan itu diantaranya adalah kecamatan Tamalanrea dan Kecamatan Panakkukang.

Diketahui ada 15 kecamatan di Makassar.
13 kecamatan lainnya dengan kasus tertinggi ke rendah secara berurutan yakni Biringkanaya, Rappocini, Tamalate, Manggala, Ujung Pandang, Wajo Nonton, Tallo, Mariso, Mamajang, Makassar, Ujung Tanah dan Sangkarrang.

Data ini per 29 Januari 2022 yang dipresentasikan oleh Ahli Epidemiologi Unhas, Ansariadi, Kamis, (3/2/2022).

Ansariadi mengatakan, ia mengantisipasi adanya Omicron di Makassar. Pasalnya, daya tular omicron jauh lebih besar dari delta.

“Banyak yang tertular dibandingkan sebelumnya. Dulu saja ratusan per hari selama beberapa Minggu. Mudah-mudahan tidak seperti itu,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, untuk gejala pada varian omicron, virusnya banyak tertinggal di tenggorokan. Sementara delta kebanyakan di paru-paru.

“Varian sebelumnya, llama baru naik. Delta pelan-pelan. Omicron langsung lari 1000. Satu dua Minggu ini seperti ada tanjakan kembali,” pungkasnya.

Sementara itu Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, khusus untuk dua kecamatan tertinggi ini memang dari dulu selalu tinggi.

“Sejalan dengan padatnya pemukiman disitu. Kita sekarang kan sudah punya Kontainer. Kita fungsikan itu,” ucap orang nomor satu Makassar ini. (selfi/fajar)

  • Bagikan