Kerja Sama Pemprov Sulsel, 250 Produk UMKM Maluku Dipamerkan di MaRI

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sebanyak 250 produk dari 66 UMKM Provinsi Maluku dipamerkan di Mal Ratu Indah (MaRI), Kota Makassar.

Pameran ini dibalut dengan nama Maluku Baileo Exhibition, berlangsung 4-6 Februari atas kerjasama Pemprov Sulsel.

Produk yang dipamerkan juga beragam. Mulai dari herbal, kuliner, kerajinan, fashion, dan beragam potensi sumber daya alam Maluku lainnya. Selain pameran, event ini juga diisi dengan fashion show, pertunjukan musik, games, hingga doorprize.

Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Nathaniel Orno mengatakan, event Maluku Baileo Exhibition ini merupakan event pertama, di mana Maluku memperkenalkan potensi yang dimilikinya. Sulsel, tepatnya Makassar, merupakan daerah pertama yang dipilih oleh Pemerintah Provinsi Maluku

Ia mengaku memiliki alasan tersendiri hingga memilih Sulsel. Diantaranya, Provinsi Maluku ingin menjalin kerjasama dengan provinsi lainnya di Kawasan Timur Indonesia, dan mendorong kawasan pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia timur.

Selain itu, Sulsel telah jauh lebih berkembang dan memiliki sejumlah perusahaan besar. Barnabas berharap, Maluku bisa belajar lebih banyak kepada Sulsel, dan ada kerjasama bisnis to bisnis yang lebih konkrit ke depannya.

"Kami akan terus memperbaharui iklim investasi di Maluku," ujarnya.

Sementara, Asisten Bidang Ekonomi Pemprov Sulsel, Ichsan Mustari, memberikan apresiasi kepada Pemprov Maluku, yang melaksanakan event Maluku Baileo Exhibition di Makassar. Iapun berharap, ada tindaklanjut dalam bentuk kerjasama setelah pelaksanaan exhibition ini.

  • Bagikan