Pangkoopsud II; Melalui Validasi Personel Koopsud II Cepat Adaptasi

  • Bagikan

FAJAR, MAKASSAR –- Peran Komando Operasi Udara (Koopsud) II sebagai unsur pelaksana Kotama Operasional (Kotamaops) dibawah Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) dituntut seluruh personel cepat beradaptasi menyesuaikan situasi dan kondisi konkret di lingkup organisasi, baik pada tingkat  Mabes TNI terlebih lagi kepada TNI AU.

Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II Marsda TNI Minggit Tribowo., S.I.P., menegaskan hal tersebut pada rapat dengan staf  Koopsud II, di ruang rapat Suryadi Suryadarma Makoopsud II, Daya, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (4/2/2022).

Panglima menekankan, untuk setiap pejabat maupun personel Koopsud II terkait mengecek kembali serta merapikan beberapa unsur penting dalam mendukung pelaksanaan tugas Koopsud II.

Di antaranya, validasi administrasi seperti jalur surat menyurat agar dicek ulang disesuaikan prosedur yang ada. Penataan sarana prasarana seperti simbol, logo, baik dalam pengaplikasian fisik maupun non-fisik agar cepat disesuaikan.

Pangkoopsud II berharap,  agar selalu diingat dan dipahami bersama, dalam struktur organisasi Koopsud II yang baru, tidak ada perubahan dalam jajaran bawah. Melainkan koordinasi alur ke atas yang disesuaikan yakni dengan Koopsudnas dan Mabes TNI Angkatan Udara.

Seiring kompleksitas tantangan tugas Koopsud II masa mendatang dan perkembangan teknologi matra udara dalam rangka meningkatkan daya tangkal strategis pertahanan aspek udara, Koopsud II menyambut hangat atas bergabungnya Komando Sektor II Makassar dalam list jajaran naungan komando Koopsud II.

  • Bagikan