Roadshow 14 Kecamatan, Chaidir Syam Lantik Ketua DPC PAN

  • Bagikan

FAJAR, MAROS –- Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Maros AS Chaidir Syam melakukan roadshow ke 14 kecamatan, yang dirangkaikan dengan pelantikan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PAN tingkat kecamatan.

Roadshow dimulai dari kecamatan Marusu yang digelar 2 Februari, lalu kemudian menyusul kecamatan Tompobulu pada 3 Februari lalu.

“Ada 14 kecamatan yang akan dilakukan pelantikan. Ini ketua DPD sengaja melakukan roadshow karena sekalian melakukan konsolidasi kader ditiap kecamatan. Bisa saja sebenarnya pelantikan dilakukan sekaligus tapi memang keinginan ketua mengunjungi DPC-DPC untuk silaturahim,” ujar Wakil Ketua DPD PAN Maros Muhammad Opank.

Opank menjelaskan, puncak pelantikan nantinya akan digelar pada 26 Februari mendatang di kecamatan Turikale yang juga akan dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Barisan Muda (BM) PAN dan perempuan PAN.

“Ini juga penyemangat untuk kader karena ketua DPD langsung datang ke kecamatan untuk melantik dan silaturahim sekaligus konsolidasi persiapan menghadapi Pemilu tahun 2024,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Maros yang juga Bupati Maros AS Chaidir Syam mengatakan, dirinya sengaja mengunjungi kecamatan-kecamatan untuk menjaga semangat kebersamaan pengurus PAN tingkat kecamatan.

“Harapan ke depan, PAN bisa kembali mendominasi suara di Tompobulu seperti pemilu-pemilu sebelumnya. Saya tentu menaruh harapan besar untuk kecamatan ini karena perjuangan saya dulu pertama kali menjadi anggota DPRD, ya di Tompobulu,” ungkap Chaidir.

Chaidir menarget, 2 kursi partai PAN untuk daerah pemilihan (Dapil) 4. Dapil 4 terdiri dari kecamatan Tompobulu, Tanralili, Moncongloe. Saat ini PAN memiliki satu kursi di dapil 4 yang diduduki Hj Haeriah Rahman. “Targetnya, Pileg 2024 minimal 2 kursi diraih untuk Dapil 4. Dan semua kecamatan bisa didominasi suara PAN, sehingga PAN bisa kembali unggul tidak hanya perolehan suara tapi juga perolehan kursi di DPRD,” jelasnya.

  • Bagikan