Diduga Dibunuh, Seorang Guru Ditemukan Tewas di Halaman Sekolah

  • Bagikan
Ilustrasi pembunuhan. (Antara)

Setelah itu, menurut dia, seluruh siswa dipulangkan dan sekolah diliburkan untuk sementara waktu. ”Jadi hari ini mungkin sampai Jumat (11/2) sekolah pembelajaran jarak jauh saja, daring lagi,” kata Osa.

Osa menambahkan, guru tersebut merupakan sosok yang telah lama bertugas di sekolahnya. ”Sosok orangnya baik ya, guru kelas 5B. Selama ini dia mengajar baik-baik saja. Almarhum ini sudah lama dari honorer sampai PNS,” terang Osa.

Sementara itu Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Bandung, Jawa Barat, menyatakan berduka cita atas meninggalnya seorang guru SD Tilil 032, yakni Aty Rohaeni. Korban diduga dibunuh di halaman sekolah di kawasan Sadang Serang.

Kepala Dispendik Kota Bandung Hikmat Ginanjar prihatin atas kasus itu. Terlebih guru tersebut tewas ketika tengah mengemban tugasn sambil berseragam.

”Kami kehilangan ini karena guru garda terdepan proses mencerdaskan bangsa,” ucap Hikmat.

Dengan adanya peristiwa tersebut, dia mengatakan, dispendik bakal memberikan trauma healing apabila ada siswa yang melihat aksi keji tersebut.

Pasalnya ketika peristiwa itu terjadi, ada sejumlah siswa yang telah berada di sekolah. Namun belum diketahui pasti apakah ada siswa yang melihat langsung peristiwa tersebut.

”Saya kira kita ini perlu saling menjaga ya, karena ini bukan hanya diri sendiri tapi lingkungan juga. Semua harus waspada melihat situasi kondisi,” kata Hikmat. (jpg/fajar)

  • Bagikan