Gelar Konsolidasi Akbar, Pemuda Muhammadiyah Makassar Ajak Anak Muda Berjihad Majukan Bangsa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar menggelar konsolidasi akbar di aula Politeknik Kesehatan Muhammadiyah Makassar, Jalan Ratulangi, Minggu (6/2/2022). Konsolidasi ini dihadiri oleh pimpinan cabang Pemuda Muhammadiyah se-Kota Makassar.

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar, Awang Darmawan mengungkapkan, kegiatan ini merupakan ajang konsolidasi para pimpinan Pemuda Muhammadiyah di Kota Makassar dalam rangka jihad memajukan bangsa. Olehnya itu, kegiatan ini mengusung tema "Jihad Pemuda Muhammadiyah untuk Makassar Berkemajuan".

"Kami ingin mengajak para kader Pemuda Muhammadiyah di Makassar untuk mari merapatkan barisan, berjihad memajukan bangsa," katanya.

Jihad yang dimaksud, jelas Awang, bukan merupakan perjuangan dengan kekerasan, konflik dan permusuhan. Melainkan jihad sebagai kesungguh-sungguhan dalam berikhitiar mengerahkan segala kemampuan untuk mewujudkan kehidupan umat manusia yang adil, makmur, dan bermartabat.

"Jihad yang diyakini Pemuda Muhammadiyah adalah kesungguhan tekad untuk hadir di tengah umat, memberikan solusi alternatif atas permasalahan yang dihadapi oleh bangsa demi mewujudkan kehidupan yang lebih utama," ujar Awang.

Awang menambahkan, konsolidasi akbar ini juga bertujuan untuk menyelaraskan gerakan Pemuda Muhammadiyah di 21 pimpinan cabang di Kota Makassar. Ia menegaskan komitmen Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar untuk menjadi mitra strategis dan kritis bagi Pemerintah Kota Makassar.

"Kita berharap setelah konsolidasi ini, 21 pimpinan cabang Pemuda Muhammadiyah dapat hadir memberi kontribusi dalam upaya pemulihan krisis pasca pandemi sebagai komitmen Pemuda Muhammadiyah menjadi mitra strategis sekaligus mitra kritis pemerintah di bawah kepemimpinan Wali Kota Makassar Danny Pomanto," tutup Awang. (rls)

  • Bagikan