Pemilihan Duta Wisata Makassar Dibuka, Pendaftar Wajib Vaksin Dosis Kedua

  • Bagikan
Launching Pemilihan Duta Wisata Makassar 2022 (Foto: Selfi/Fajar)

“Pada tahun ini akan menjadi bekal untuk kita semua bahwasanya pada tahun ini akan menjadi tugas berat untuk kita semua, khususnya dari Dinas Pariwisata Kota Makassar untuk mencari generasi yang tentunya tidak hanya memperdalam penampilan dan wawasan, kemudian memiliki talenta yang baik, karena itu tidak cukup semuanya untuk di tingkat provinsi. Maka dari itu harapannya pada jauara yang kita lahirkan betul-betul melakukan kontribusi nyata,” sebut Tahsin.

“Yang akan menjadi grand finalis mereka lah yang akan mengikuti proses karantina. Dimana dalam karantina tersebut akan ada sesi tes wawancara. Kemudian ada sesi talkshow. Kemudian akan mengikuti pembekalan di Hotel Gammara. Setelah itu akan melakukan persiapan untuk menuju ke tingkat provinsi,” jelasnya.

Untuk persyaratan administrasi, para pendaftar harus menunjukkan KTP domisili kota Makassar. Kemudian tinggi badan putra minimal 165 dan putri minimal 160. Selain itu wajib menunjukkan kartu bebas vaksin minimal dosis dua. Tak hanya itu, umur calon minimal 17 tahun sampai 25 tahun.

“Segmentasi pendaftar 75 orang, dan kita akan menerima 50 finalis. Dan untuk pendaftaran tidak dipungut biaya alias free. Semua akan difasilitasi termasuk sailing oleh Dispar," pungkasnya.

“Kegiatannya yaitu, audition, technical meeting, writing test, interview test, talent show beauty class, quarantine, essay competition, ground tour, sailing, grand final,” pungkasnya.

Diketahui, sistem pendaftaran dapat dilakukan melalui http://exploremakassar.id. Seleksi administrasi dilakukan oleh tim seleksi panitia pemilihan dua wisata yakni DPC Adwindo Makassar pada 12 Maret 2022.

  • Bagikan

Exit mobile version