Pemilihan Duta Wisata Makassar Dibuka, Pendaftar Wajib Vaksin Dosis Kedua

  • Bagikan
Launching Pemilihan Duta Wisata Makassar 2022 (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemilihan duta wisata Makassar dibuka hari ini, 7 Februari hingga 12 Maret 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Mohammad Roem mengatakan, pemilihan duta wisata menggandeng Adwindo Makassar.

“Para calon diharapkan untuk tidak sekadar pintar, cantik atau ganteng. Tapi harus membantu pemerintah dalam mengembangkan pariwisata di Makassar,” katanya Senin, (7/2/2022).

Ketua DPC Adwindo Makassar, Muhammad Tahsin Usman menyebut, pemilihan duta wisata kota Makassar di tahun 2022 diselenggarakan setelah kurang lebih tiga tahun tidak ada pemilihan.

“Alhamdulillah di tahun 2022 ini kita kembali melakukan pemilihan duta wisata kota Makassar yang tentunya langsung di bawah naungan Dinas Pariwisata Kota Makassar,” ujarnya.

Dia menyebut kegiatan ini merupakan suatu hal baru yang akan menjadi penyemangat untuk kaum milenial di kota Makassar agar terus berkontribusi dan melakukan aksi nyata khususnya dalam industri pariwisata.

“Karena begitu banyak cara yang sebenarnya kita lakukan dengan salah satunya adalah dengan melalui kegiatan pemilihan duta wisata kota Makassar pada tahun ini,” ujarnya.

Dia mengklaim perwakilan pariwisata kota Makassar sebagai salah satu kota yang terus menghasilkan bibit-bibit generasi unggul yang tentunya mencetak prestasi di tingkat provinsi.

Di tahun 2018 misalnya, Kota Makassar berhasil keluar menjadi duta wisata putri provinsi Sulsel. Di tahun 2019, juara satu untuk kategori putri di tingkat provinsi.

Kemudian, di tahun 2020 Makassar berada di peringkat kedua putri untuk tingkat provinsi. Terakhir, tahun 2021, kota Makassar kembali bangkit mengirimkan kategori putri dan kembali menjadi juara satu duta provinsi.

  • Bagikan

Exit mobile version