Pemprov Jawa Timur Siapkan Ratusan Kamar Antisipasi Lonjakan Covid-19

  • Bagikan
Vaksin Covid-19

FAJAR.CO.ID, SURABAYA -- Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Forkopimda Jawa Timur telah menyiapkan ratusan kamar untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19. Apalagi, penyebaran Covid-19 kembali melonjak dalam beberapa pekan belakangan ini.

Hal itu langsung direspons oleh aparat terkait. Forkopimda Jawa Timur yang terdiri dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Nurchahyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, dan Kajati Jatim Mohamad Dofir, serta Walikota Surabaya Eri Cahyadi melakukan pengecekan di beberapa tempat Isolasi Terpusat (Isoter). Ada dua tempat yang dikunjungi yakni Asrama Haji Sukolilo dan Rumah Sakit Darurat Lapangan Tembak Surabaya.

Kedua lokasi tersebut akan digunakan untuk persiapan menghadapi gelombang ketiga Covid-19 setelah merebaknyaknya varian baru Omicron. Di dua lokasi tersebut, total terdapat 609 kamar untuk isolasi.

Khofifah menilai, kedua isoter di Surabaya itu dalam keadaan baik dan layak. Mengingat, fasilitas mulai dari tempat tidur, kamar mandi, hingga tenaga kesehatan telah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

“Ini tempatnya bagus sekali. Pelayanannya juga sangat bagus dan siap reaktivasi. Dengan ini, kami berharap agar bisa membantu proses recovery dan menjaga pasien tetap dalam kondisi baik,” ucap Khofifah, Senin (7/2).

Di titik pertama, yakni Asrama Haji Sukolilo Surabaya terdapat 2 gedung 3 lantai yang disiapkan, yakni gedung Shofa dan Zam-zam. Total kamar yang tersedia sebanyak 432 kamar, untuk masing-masing kamar diisi 3 bed dan 1 kamar mandi dalam. Sementara, sudah ada 204 kamar yang telah diisi. Nantinya, setiap kamar akan diisi oleh pasien gejala ringan dan tanpa gejala.

  • Bagikan

Exit mobile version